Jenis Bahan Kaos

Setiap kaos yang beredar di pasaran, tentu dibuat dari jenis bahan kaos yang berbeda-beda. Adanya berbagai macam bahan untuk kaos ini tentu juga berkaitan dengan kaos yang memang telah banyak beredar di pasaran, seperti kaos oblong, kaos berkerah ataupun jenis kaos lainnya. Dewasa ini, kaos bisa dibilang sebagai salah satu kebutuhan sandang manusia. Hal itu bisa terlihat dengan pemakaian kaos yang memang telah menjadi menu keseharian di masyarakat. Salah satu jenis kaos di pasaran yang penjualannya menunjukkan grafik yang meningkat adalah jenis kaos futsal. Hal ini dapat terjadi karena maraknya arena-arena futsal baru yang dibuka bagi masyarakat dan juga animo dari para masyarakat kepada olahraga futsal ini yang cukup tinggi. Dengan adanya keadaan tersebut, tentu juga berdampak dengan permintaan masyarakat akan kaos futsal ini semakin tinggi tiap tahunnya. Jenis bahan kaos futsal sendiri memiliki jenis bahan yang berbeda dengan kaos-kaos pada umumnya yang beredar di pasaran Indonesia.

Bahan Kaos Futsal

Untuk di Indonesia sendiri, jenis bahan kaos futsal dibagi menjadi tiga jenis. Pertama adalah jenis bahan serena. Bahan ini adalah jenis yang paling umum digunakan untuk membuat sebuah kaos futsal. Bisa dibilang, kaos-kaos futsal yang banyak dijumpai di toko-toko olahraga 80% terbuat dari bahan ini. Untuk kekurangan dari bahan serena sendiri adalah panas di kulit, kain tipis, tidak menyerap keringat dan kurang bagus jika dibordir. Sedangkan kelebihan dari bahan serena ini cocok untuk disablon. Kedua ada jenis bahan paragon. Bahan ini jarang dijumpai di pasaran. Untuk kekurangan dari bahan paragon adalah kurang bagus bila disablon. Kelebihannya sendiri adalah bagus bila dibordir, tebal, lumayan menyerap keringat, dan kain mengkilap. Kaos futsal dari bahan paragon tentu lebih mahal dari kaos futsal bahan serena, karena jenis paragon mempunyai tampilan yang elegan dan kain yang mengkilap.

Ketiga ada jenis bahan dryfit. Bahan dryfit sendiri merupakan bahan kaos yang dipakai untuk pembuatan kaos sepakbola di klub-klub besar Eropa seperti Chelsea, MU, Arsenal dll. Untuk jenis dryfit yang beredar di Indonesia tentu berbeda dengan dryfit original yang biasa dipakai untuk pembuatan kaos sepakbola di Eropa. Dryfit Indonesia hanya sama tampilannya saja dengan dry fit Eropa, sedangkan untuk kualitas benang tentu dryfit Indonesia lebih rendah. Karakteristik jenis bahan kaos futsal dryfit yaitu bahan agak tebal, tidak menyerap keringat, pori-pori kain besar, kurang bagus bila disablon, dan bagus bila dibordir.

Pilih Mana, Antara Serena, Paragon, Dan Dryfit

Setelah kita mengetahui jenis bahan kaos untuk pembuatan sebuah kaos futsal, tentu kita dapat mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan yang ada pada setiap bahan kaos. Anda tentu juga bingung untuk memilih bahan kaos futsal yang mana yang akan digunakan sebagai bahan kaos futsal tim anda. Jika anda sedang bingung memilih, saya akan menyarankan anda untuk memilih bahan paragon sebagai bahan kaos futsal tim anda. Kelebihan dan kekurangan bahan paragon tentu telah kita ketahui dari bahasan diatas. Bahan paragon dapat dihiasi dengan bordir sesuai dengan pesanan anda dan mempunyai kain yang mengkilap. Jika kaos tim futsal anda terbuat dari bahan ini tentu tim anda akan terlihat trendi dan elegan. Tetapi, jika anda akan memilih bahan serena dan bahan dryfit sebagai bahan kaos futsal tim anda juga tidak ada salahnya. Sekarang, keputusannya tentu ditangan anda, apakah mau membuat kaos tim futsal anda dari jenis bahan kaos futsal serena, paragon maupun dryfit.

Add a comment

*
*


5 + three =

*