Pakaian Rock

Mulai beredarnya pakaian rock di dunia fashion Indonesia berawal dari munculnya band-band rock lokal Indonesia yang mulai beredar di pentas musik Indonesia sekitar tahun 70an, yaitu God Bless yang digawangi oleh Ahmad Albar cs. God Bless adalah pionir band rock lokal Indonesia sekaligus penyebar demam pakaian rock pada masa itu. Saat itu, pakaian band God Bless yang memang unik dan khas saat digunakan manggung menjadi tren di kalangan anak muda Indonesia. Pakaian band God Bless yang mempunyai warna dasar hitam dari atas sampai bawah plus ditambah aksesoris duri memang terkesan sangar dan keren. Seiring perkembangan waktu dan juga bubarnya band God Bless, pakaian rock yang dulunya berjaya saat ini sedang ‘tertidur’. Dengan kemunculan beberapa band rock lokal setelah band God Bless, seperti Netral, Killing Me Inside, Jamrud dll, diharapkan perkembangan pakaian bertema rock di Indonesia akan semakin meningkat dan dapat diterima luas oleh masyarakat.

Cara Mendapatkan Pakaian Rock

Dewasa ini, untuk mendapatkan sebuah pakaian rock tidaklah sulit. Walaupun sekarang prospek penjualan pakaian ini cenderung menurun, tidak sedikit orang maupun komunitas-komunitas pecinta rock yang berminat untuk membeli pakaian ini. Untuk mendapatkan sebuah pakaian rock, cara termudah yang dapat anda lakukan adalah datang ke distro-distro khusus pakaian bertema rock di daerah anda yang menyediakan pakaian rock. Di sebuah distro yang menyediakan pakaian bertema rock tersebut, anda akan mendapatkan banyak pilihan untuk menentukan pakaian mana yang ingin anda beli. Ditambah lagi, di distro-distro tersebut biasanya juga sudah disediakan aksesoris pakaian rock yang akan menambah aura rocker bagi anda yang memakainya. Cara mendapatkan pakaian bertema rock secara langsung dengan datang ke distro-distro yang menyediakan pakaian rock justru lebih efektif daripada kita kita membeli pakaian bertema rock secara online. Selanjutnya, jika anda sudah membeli sebuah pakaian bertema rock lengkap dengan aksesorisnya, anda tinggal bergaya dan bayangkanlah bahwa anda adalah seorang bintang rock.

Hitam Tidak Selalu Negatif

Warna dasar pakaian rock yang mempunyai unsur warna hitam memang selalu diidentikkan negatif di beberapa kalangan masyarakat. Hal itu tidak terlepas dari aksi panggung para band-band rock lokal Indonesia yang memang cenderung sedikit ‘ugal-ugalan’. Persepsi di atas memang sah-sah saja menjadi persepsi yang dipegang oleh beberapa orang dalam memandang musik rock ataupun pakaian rock. Namun, kita tentu tidak bisa mengatakan bahwa semua band-band rock ataupun orang yang memakai pakaian rock adalah orang yang berkelakuan negatif. Warna hitam yang memang telah menjadi ciri dari pakaian rock itu sendiri telah diterima dan disepakati di seluruh dunia, tentu kita tidak bisa seenaknya mengubah warna dasar dari sebuah pakaian rock menjadi putih ataupun merah. Warna hitam memang tidak selalu identik dengan negatif, tentu kita masih ingat ketika band-band seperti Jamrud, Netral, Killing Me Inside dll sedang berada dalam masa jayanya dan mampu menelurkan karya-karya musik yang mendapat sambutan hangat dari pecinta musik Indonesia.

Add a comment

*
*


2 + two =

*